15 September 2021 Kanvas Berita

JUMAT BERBAGI "Pengalaman Terbaik SMP Negeri 7 Kota Kediri"

Secercah harapan bagi siswa SMP Negeri 7 Kota Kediri Jumat, 10 September 2021 yaitu Rheyvan Adi (13 tahun) untuk dapat mengikuti kegiatan belajar seperti layaknya teman lainnya. Anak yang ditinggal kedua orangtuanya dan saat ini diasuh neneknya itu mendapat bantuan sosial pendidikan dari lembaga SMP Negeri 7 Kota Kediri saat kegiatan Jumat berbagi. Bantuan sosial pendidikan itu diberikan karena kondisi ekonomi siswa tergolong tidak mampu.

Diserahkan langsung oleh Kepala SMP Negeri 7 Kota Kediri Drs. Adi wasito, M. Pd kepada Rheyvan dan neneknya, Bantuan Sosial Pendidikan tersebut berupa:

1 Sepeda federal Poligon, 1 HP android, 1 tas sekolah dalam kondisi baik serta sepatu sekolah , kain seragam sekolah, dan perangkat sekolah yang berupa alat tulis dalam kondisi baru.

Pemberian kepada Rheyvan bukan tanpa sebab tetapi karena melihat kondisi ekonomi siswa tersebut yang sangat rendah dan didukung surat permohonan bantuan sosial pendidikan oleh Lurah Setonopande di lingkungan siswa tinggal.

Ditelusuri oleh tim Kanvas terkait pelaksanaan Jumat Berbagi ke Kepala SMP Negeri 7 Kota Kediri. Jumat Berbagi merupakan bentuk dari pelaksanaan jumat berkah.

Awalnya kegiatan jumat berkah biasanya diberikan nasi pada siswa kurang lebih 2 kelas. Karena kondisi Covid 19 dan pelaksanaan pembelajaran berupa daring, uang dari bapak ibu guru yang terkumpul masih ada. Akhirnya dibelikan sepatu, alat tulis dan seragam dari kooperasi. Sedangkan tas sekolah sumbangan dari teman guru, HP seken juga dari teman guru yg tidak dipakai, sepeda juga dari teman guru yang semuanya dalam kondisi layak dipakai.

Jumat berkah sekarang diganti nama Gerakan Berbagi, yang dibagikan berupa sembako untuk diberikan kepada GTT dan PTT serta masyarakat sekitar sesuai kemampuan.

Dan bertepatan saat Ulang Tahun SMP Negeri  7 yang dibagi berupa sembako dan bantuan pendidikan tadi berupa seragam dll sesuai kemampuan

Sekertaris Dinas Pendidikan Bapak Marsudi yang menanggapi hal ini, menyampaikan ucapan selamat. Mengutip yang disampaikan beliau

"Selamat utk P. Adi. Selamat untuk Panjenengan semua yang telah berbagi kebaikan kepada yang membutuhkan. Semoga barokah untuk Kepala Sekolah, Sekolah, Guru serta para donatur"

(arykanvas)